BLT PKH 2023 Bulan Juli Kapan Cair? Cek Status Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juli 2023, 09:31 WIB
Simak cara cek status PKH Juli2023.
Simak cara cek status PKH Juli2023. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PR DEPOK - Saat ini, masyarakat tengah mencari informasi mengenai jadwal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk bulan Juli tahun 2023.

Bansos PKH memberikan bantuan uang tunai hingga Rp750.000 kepada penerima manfaatnya.

Besaran nominal yang signifikan tersebut tentu menjadi harapan besar bagi mereka yang berharap menerima BLT PKH pada bulan Juli 2023.

Untuk mengetahui cara mendapatkan uang dari BLT PKH untuk bulan Juli tahun 2023 dan memeriksa status sebagai penerima bantuan sosial, masyarakat dapat mengunjungi situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Mantap Pol! 6 Rekomendasi Kuliner Bakso Terpopuler yang Enak di Banyumas, Catat Alamat dan Jam Bukanya

Saat ini, program bansos PKH telah memasuki tahap penyaluran ketiga, yang mencakup periode Juli, Agustus, dan September.

Diperkirakan, pencairan bantuan akan dimulai pada pertengahan bulan Juli. Namun, perlu diingat bahwa jadwal pencairan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada kebijakan pemerintah daerah setempat.

Masyarakat dapat memeriksa tahapan atau proses pencairan yang telah dilakukan dengan memeriksa statusnya melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila status menunjukkan "penyaluran" atau "proses Bank Hinbara/PT Pos", dapat dipastikan bahwa uang BLT PKH 2023 akan segera dicairkan dalam waktu dekat kepada penerima yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x