PKH Tahap 3 Cair Kapan di Juli 2023? Cek Jadwal, Kategori, dan Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Juli 2023, 16:30 WIB
Simak informasi soal pencairan bansos PKH tahap 3 pada Juli 2023, termasuk cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak informasi soal pencairan bansos PKH tahap 3 pada Juli 2023, termasuk cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK - PKH tahap 3 akan cair di bulan Juli 2023 sesuai dengan jadwal, hal tersebut dilihat dari pencairan tahun lalu.

Cek jadwal dan kategori yang berhak menerima bantuan dari pemerintah berupa uang tunai, yang disalurkan 4 tahapan dalam setahun.

Intip penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id, dengan memasukan identitas menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bansos PKH 2023 disalurkan 4 kali tahapan dalam setahun, tahap 1 disalurkan di bulan Januari sampai Maret, Tahap 2 disalurkan di bulan April sampai Juni, tahap 3 disalurkan di bulan Juli-September, dan tahap 4 disalurkan di bulan Oktober-Desember 2023.

Baca Juga: Wajib Coba! 8 Rekomendasi Kedai Gelato Terenak dan Paling Favorit di Kota Malang

PKH tahap 3 dijadwalkan akan cair mulai bulan Juli sampai September 2023, bansos disalurkan secara bertahap selama 3 bulan dengan nominal yang disesuaikan dengan kategori.

Kategori tersebut akan menerima uang tunai dari Rp900.000-Rp3 juta dalam setahun, bansos disalurkan bertahap selama 3 bulan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x