Kategori Bansos Kemensos yang Cair Juli 2023, Login cekbansos.kemensos.go.id pakai NIK KTP

- 2 Juli 2023, 15:08 WIB
Ilustrasi penerima bansos Kemensos yang cair Juli 2023.
Ilustrasi penerima bansos Kemensos yang cair Juli 2023. /ANTARA/Arif Firmansyah/

PR DEPOK – Apa saja kategori bansos Kemensos yang akan cair Juli 2023? Simak berikut informasi dan cara cek penerima, dengan login cekbansos.kemensos.go.id pakai NIK KTP.

Pencairan bansos Kemensos hingga pada bulan Juni 2023 kemarin masih dicairkan kepada masyarakat, baik dalam bentuk tunai maupun non tunai.

Jika masyarakat ingin mendapatkan bansos Kemensos, penerima bisa melakukan cek status penerima dengan login cekbansos.kemensos.go.id pakai NIK KTP.

Baca Juga: Kapan PKH Juli 2023 akan Cair? Simak Penjelasannya di Sini

Lantas, apa saja kategori bansos Kemensos yang akan cair pada bulan Juli 2023? Seperti merujuk dari pencairan bansos bulan Juni 2023 kemarin, besar kemungkinan bansos yang akan cair adalah BPNT, PKH, PBI, KJP dan PIP Kemdikbud dari Pemerintah.

Tak hanya itu, Kemensos juga akan menyalurkan program Permakanan untuk lansia dan disabilitas berat yang tinggal sebatang kara dalam bentuk makanan mulai 1 Juli 2023.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website resmi Cek Bansos Kemensos, berikut informasi serta penjelasan lengkap langkah cek status penerimaan online lewat HP.

Cara cek status penerimaan bansos Kemensos Juli 2023:

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo Senin, 3 Juli 2023: Bersikaplah Realistis dan Jujur

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x