Kapan PKH Juli 2023 akan Cair? Simak Penjelasannya di Sini

- 2 Juli 2023, 14:11 WIB
Simak informasi terkait pencairan bansos PKH Juli 2023.
Simak informasi terkait pencairan bansos PKH Juli 2023. /Unsplash/

PR DEPOK - Saat ini, terdapat berbagai masyarakat, khususnya golongan ke bawah yang telah menunggu mengenai kapan sebenarnya Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) akan cair di bulan Juli ini.

PKH sendiri adalah salah satu program bansos dari Pemerintah yang sudah ada sejak tahun 2007 lalu. PKH sasarannya hanya untuk masyarakat golongan kebawah saja, terutama ibu hamil dan anak-anak.

Dengan adanya PKH, masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan, pendidikan, memperoleh kebutuhan pokok, dan juga memperoleh pendampingan yang layak dan baik.

Baca Juga: Nikmat! 6 Daftar Warung Soto Terfavorit di Banyuwangi, Ini Alamatnya

Masyarakat sendiri akan menerima uang bantuan langsung tunai yang totalnya mencapai Rp225 ribu hingga Rp750 ribu. Nominal tersebut di bulan Juli ini diharapkan dapat tersalurkan kepada masyarakat.

Bansos PKH saat ini sudah melewati 2 tahap. Saat ini, bansos PKH sudah memasuki tahap 3. Tahap tersebut diketahui dimulai dari bulan Juli, Agustus, hingga September tahun 2023 ini.

Namun, kapankah banso tahap 3 ini akan cair? Rencananya, pencairan bansos ini akan berada pada pertengahan Juli. Tetapi pencairan PKH juga mengikuti ketentuan dari Pemerintah Daerah masing-masing.

Baca Juga: PKH Tahap 3 tuk Lansia Kapan Cair Juli 2023? Cek Info Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah