Cara Mencairkan PKH Tahap 3 di Kantor Pos, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Juli 2023, 16:19 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara mencairkan bansos PKH tahap 3 di kantor pos, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara mencairkan bansos PKH tahap 3 di kantor pos, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 cair lagi pada bulan Juli 2023. Lalu, bagaimana cara mencairkan PKH tahap 3 tersebut?

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal ini dilakukan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan sejak tahun 2017 silam.

Bansos PKH ini bisa didapatkan oleh setiap keluarga miskin yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), mulai dari ibu hamil, anak usia dini, SD, SMP, SMA, Disabilitas Berat, dan Lanjut Usia.

Bantuan PKH tahun 2023 ini dibagi menjadi empat tahap, yakni tahap 1 diberikan pada bulan Januari hingga Maret, Tahap 2 bulan April hingga Juni, Tahap 3 bulan Juli hingga September, dan Tahap 4 Oktober hingga Desember.

Baca Juga: 6 Warung Soto di Pekalongan, Salah Satunya Sediakan Soto Tauto yang Khas

Maka, bantuan PKH tahap 3 saat ini sudah mulai diberikan kepada keluarga miskin yang memenuhi syarat secara berkala hingga akhir September 2023.

Besaran PKH tahap 3 yang didapatkan oleh para keluarga mulai dari Rp225.000 hingga Rp750.000 tergantung kategorinya. Lalu bagaimana cara mencairkan bansos PKH tahap 3 tersebut?

Maka, berikut cara mencairkan bansos PKH Tahap 3 Juli 2023, beserta cara cek penerimaannya.

Baca Juga: Ini Peringkat Reputasi Aktor Drama Bulan Juli 2023, Cek Siapa Urutan Pertama?

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x