Cair Juli 2023, Ini Cara Mudah Cek Nama Penerima BLT BPNT dan PKH Tahap 3 2023 Online, Pakai HP dan KTP

- 6 Juli 2023, 14:28 WIB
Cara mudah cek nama penerima BLT BPNT dan PKH Tahap 3 2023 secara online yang cair pada bulan Juli 2023.
Cara mudah cek nama penerima BLT BPNT dan PKH Tahap 3 2023 secara online yang cair pada bulan Juli 2023. /ANTARA

PR DEPOK – Ada bansos yang cair bulan Juli 2023, ini cara mudah cek nama penerima BLT BPNT dan PKH tahap 3 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id pakai HP dan KTP.

Pemerintah akan kembali mencairkan dua Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang masuk dalam golongan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun kedua BLT yang akan cair di bulan Juli 2023 tersebut adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 2023.

Sebagaimana yang diketahui, kedua BLT ini akan diberikan kepada KPM yang data KTP nya terdaftar sebagai penerima bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cari Tempat Soto Enak di Madura? Berikut 5 Alamat Warung Soto di Bangkalan yang Terkenal Nikmat

KPM yang data KTP nya terdaftar di situs tersebut nantinya berhak menerima BLT BPNT dan PKH tahap 3 2023 yang kabarnya akan dicairkan di bulan Juli 2023 ini dengan besaran yang berbeda-beda.

Untuk itu, sebelum mencairkan BLT BPNT dan PKH tahap 3 2023 di ATM Bank Himbara atau Kantor Pos, KPM perlu melakukan cek nama penerima bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Hal ini penting dilakukan mengingat Kemensos selalu memperbaharui data penerima bansos satu bulan sekali yang otomatis pasti ada beberapa nama KPM yang dihapus dari daftar penerima bansos.

KPM yang ingin mengetahui apakah namanya masih terdaftar di situs cekbansos.kemensos.go.id atau tidak, KPM bisa mengeceknya melalui situs tersebut hanya pakai HP dan KTP.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah