Saldo KKS Bansos PKH Tahap 3 2023 Masih Kosong Saat Lakukan Pencairan? Ini Penyebab dan Solusinya

- 10 Juli 2023, 13:47 WIB
Penyebab saldo KKS bansos PKH Tahap 3 2023 masih kosong saat melakukan pencairan.
Penyebab saldo KKS bansos PKH Tahap 3 2023 masih kosong saat melakukan pencairan. /Freepik @Dragana_Gordic

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai saldo KKS bansos PKH tahap 3 2023 kosong saat melakukan pencairan? Ini penyebab dan solusinya.

Salah satu kendala yang sering terjadi saat akan melakukan pencairan bansos PKH adalah saldo KKS yang kosong dan mengakibatkan penerima gagal menarik uang bantuan.

Bagaimana bisa hal tersebut terjadi? Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui penyebab dan solusi dari saldo KKS bansos PKH tahap 3 2023 yang kosong saat akan melakukan pencairan.

Bansos PKH merupakan salah satu bansos yang populer dan pencairannya selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat miskin atau rentan miskin. Kini pencairannya bansos PKH sudah masuk tahap 3 yang mana penyalurannya akan mulai cair dari bulan Juli hingga September 2023.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warung Mie Ayam Terenak dan Terpopuler di Ngawi

Selain bisa dicairkan melalui Kantor Pos Indonesia, bansos PKH tahap 3 2023 ini juga bisa dicairkan melalui Bank Himbara seperti Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BSI khusus Aceh.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ingin mencairkan bansos PKH tahap 3 2023 ini diharuskan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS.

KKS sendiri merupakan kartu yang bisa digunakan untuk menarik saldo bansos yang telah disalurkan pemerintah melalui Bank Himbara.

Lantas bagaimana jika saat melakukan pencairan saldo KKS bansos PKH tahap 3 2023 masih tetap kosong?

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah