Kini Sertifikasi Halal Dipermudah untuk UMKM

- 15 Juli 2023, 18:47 WIB
Para pelaku UMKM kini bisa mengurus sertifikasi halal dengan mudah. Begini caranya.
Para pelaku UMKM kini bisa mengurus sertifikasi halal dengan mudah. Begini caranya. /Pexels/Firmbeecom

PR DEPOK – Sertifikasi halal merupakan salah satu sertifikat penting bagi anda yang memiliki bisnis dengan menyajikan makanan kepada pelanggan. Bagi pebisnis besar yang sudah memiliki restoran mungkin sudah mudah membuat sertifikat halal, kali ini UMKM dimudahkan untuk sertifikasi halal.

 

Pemerintah kota Jakarta Barat bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Jakarta Barat bisa mengurus sertifikasi halal dengan mudah, hanya perlu datang ke kecamatan terdekat.

Berdasarkan informasi yang dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari antara news, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid menyampaikan untuk mengurus sertifikasi halal bagi UMKM dipermudah dengan di kecamatan telah tersedia fasilitas sertifikasi halal.

Para pelaku UMKM bisa mengurus sertifikasi halal tersebut ke Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) PPKUKM di kecamatan Jakarta Barat. Bila pemilik UMKM sudah mengajukan dan memenuhi syarat, maka pendaftaran sertifikasi halal yang diajukan oleh UMKM diperbantukan untuk diusulkan oleh Suku Dinas (Sudin) PPKUKM Jakarta Barat.

Baca Juga: Cek Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Info Terbaru 2023, Ada BPNT hingga PBI JK

Pada tahun ini ditargetkan untuk sebanyak 600 UMKM dapat memiliki sertifikasi halal secara mudah dan gratis, yang tahun sebelumnya sudah ada seribu pelaku UMKM yang memiliki sertifikat halal. Pada tahun 2023 ini sudah tercatat sebanyak 200 pelaku UMKM yang mengurus sertifikasi halal.

"Tahun ini kita targetkan 600 pelaku UMKM punya sertifikat halal. Tahun lalu sudah ada 1.000 pelaku UMKM yang punya sertifikat halal, Tim Sudin KUMKM sudah mengurus sertifikasi halal bagi 200 pelaku UMKM dan sedang dalam proses sertifikasi halal bagi 200 pelaku UMKM berikutnya,” ucapnya Iqbal

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah