BLT PKH Tahap 3 untuk Siswa SD Rp225.000 Telah Cair? Simak Cara Cek Penerima di Situs Resmi

- 21 Juli 2023, 18:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan BLT PKH tahap 3 untuk siswa SD, dengan cara cek penerima di situs resmi.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan BLT PKH tahap 3 untuk siswa SD, dengan cara cek penerima di situs resmi. /Pexels/ahsanjaya

PR DEPOK - Berita gembira bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH)! Kabar yang ditunggu-tunggu telah tiba, di mana bantuan langsung tunai (BLT) PKH tahap 3 bulan Juli 2023 senilai Rp 225.000 telah berhasil dicairkan.

Bagi para siswa SD yang termasuk dalam kategori penerima manfaat, pencairan dana tersebut dapat membantu meringankan beban keuangan keluarga di tengah tantangan ekonomi saat ini.

Bagi Anda yang ingin memastikan apakah Anda termasuk penerima manfaat BLT PKH tahap 3 ini, ikuti panduan sederhana berikut untuk melakukan pengecekan di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, BLT PKH tahap 3 direncanakan akan mulai dicairkan pada awal bulan Juli 2023. Namun, beberapa penerima manfaat masih mengalami keterlambatan dalam penyaluran dan mungkin baru akan menerima bantuan pada bulan Agustus atau September mendatang.

Baca Juga: Bosan Menu Itu-Itu Saja? Kunjungi 5 Sate Terfavorit di Kawi, Berikut Alamat dan Jam Bukanya

Dari sejumlah kategori penerima manfaat PKH tahap 3, salah satu yang telah mendapatkan kabar baik adalah siswa SD. Para siswa SD berhak menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp 225.000 setiap tiga bulan sebagai dukungan bagi kelangsungan pendidikan mereka.

Berdasarkan hasil penelusuran kami di grup Facebook Info PKH dan BPNT Cair 2023 pada tanggal 20 Juli 2023, telah ditemukan sejumlah anggota yang berhasil memverifikasi bahwa BLT PKH tahap 3 ini telah dicairkan.

Salah satu anggota grup tersebut telah membagikan foto struk bank BSI yang menunjukkan terjadinya transaksi bansos PKH pada tanggal 19 Juli 2023 dengan nominal Rp 225.000.

Dengan adanya bukti tersebut, dapat dipastikan bahwa bantuan PKH tahap 3 telah mulai dicairkan dan diterima oleh beberapa penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x