Login cekbansos.kemensos.go.id, Info Pencairan Terbaru PKH Tahap 3 Agustus 2023 Terbagi 3 Mekanisme

- 2 Agustus 2023, 14:50 WIB
Berikut jadwal pencairan bansos PKH tahap 3 Agustus 2023 yang terbagi menjadi tiga mekanisme, login di cekbansos.kemensos.go.id.*
Berikut jadwal pencairan bansos PKH tahap 3 Agustus 2023 yang terbagi menjadi tiga mekanisme, login di cekbansos.kemensos.go.id.* /Portal Purwokerto/Renny Tania/Portal Purwokerto

PR DEPOK – Program Keluarga Harapan (PKH) masih menjadi salah satu skema bantuan sosial (bansos) yang terus dicairkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

 

Pada bulan Juli, Agustus, dan September 2023, pencairan PKH sudah memasuki tahap 3. Tahukah Anda, PKH pada tahun 2023 disalurkan melalui tiga mekanisme berbeda, yaitu:

1. Pencairan melalui rekening Himbara (BNI, BRI, BTN, dan Mandiri).

2. Pencairan melalui rekening BSI untuk KPM yang berada di Provinsi Aceh.

Baca Juga: 9 Bansos PKH Tahap 3 Cair Agustus 2023 Tanggal Ini, Berikut 7 Kategori Penerima, Cek di cekbansos.kemensos.go.

3. Pencairan melalui PT. Pos Indonesia untuk KPM yang rekening Himbara atau BSI-nya bermasalah, tinggal di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), sulit akses ke bank, serta KPM dengan kategori Lansia dan Penyandang Disabilitas Berat.

Hingga akhir Juli 2023, PKH tahap 3 baru tercatat telah dicairkan di beberapa Provinsi seperti Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah