Info KUR BRI 2023: Tabel Angsuran dengan Plafond Rp100 Juta hingga Persyaratan untuk Ajukan Pinjaman

- 5 Agustus 2023, 16:35 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal KUR BRI 2023, termasuk tabel angsuran dan persyaratan untuk calon debitur.
Berikut ini merupakan informasi soal KUR BRI 2023, termasuk tabel angsuran dan persyaratan untuk calon debitur. /Unsplash/Mufid Majnun/

PR DEPOK – Artikel ini akan membahas informasi soal KUR BRI 2023, dari tabel angsuran, jenis-jenis KUR, hingga persyaratan calon debitur untuk mengajukan pinjaman.

KUR BRI sendiri merupakan kredit modal kerja atau kredit investasi dari bank BRI yang diberikan pada udaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan batas atas kredit hingga Rp500 juta, memiliki bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari perusahaan penjamin.

Dalam prosesnya, KUR BRI terdiri dari jenis-jenis KUR yang diberikan pada kategori masyarakat berbeda dengan syarat-syarat tertentu.

Meskipun memiliki persyaratan berbeda, suku bunga dalam KUR BRI terhitung kecil, yakni hanya 6 persen dan masa pinjaman paling lama hingga 5 tahun sehingga angsuran per bulan pun tidak terlalu memberatkan.

Baca Juga: Intip 8 Tips Membangun Hubungan yang Sehat dan Langgeng Bersama Pasangan

Untuk jelasnya, berikut tabel angsuran KUR BRI untuk tahun 2023:

Tabel angsuran KUR BRI 2023
Tabel angsuran KUR BRI 2023 Berita DIY/Ananda Lukita

Dengan suku bunga yang hanya 6 persen tersebut, peminjam bisa memilih jenis KUR yang akan diajukan, yakni KUR Mikro, KUR  Kecil, dan KUR TKI. Berikut penjelasannya masing-masing:

Baca Juga: 7 Rawon Terenak di Banyuwangi, Tempatnya Selalu Ramai Pengunjung

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x