Bansos PKH Tahap 3 Cair Sampai Kapan? Simak Kategori dan Cara Cek Penerima

- 21 Agustus 2023, 07:39 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal pencairan bansos PKH tahap 3 tahun 2023, lengkap dengan kategori dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal pencairan bansos PKH tahap 3 tahun 2023, lengkap dengan kategori dan cara cek penerima. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK - Agustus 2023 ini merupakan jadwal pencairan bansos PKH tahap 3, yang sudah berlangsung dari awal bulan dan akan terus dilakukan hingga akhir bulan.

Namun, penyaluran bansos PKH tahap 3 untuk bulan Agustus 2023 tidak secara serentak di seluruh kota dan kabupaten, tetapi mengikuti kebijakan masing-masing pemerintah daerah.`

Meskipun demikian, KPM yang belum mendapat bansos PKH tahap 3 pada Agustus 2023 ini tidak perlu khawatir. Anda bisa menunggu hingga akhir bulan, atau pada September nanti.

Pasalnya, menurut jadwal yang ditetapkan pemerintah, pencairan bansos PKH tahap 3 berlangsung dari bulan Juli hingga September, sehingga KPM yang belum menerima BLT masih berkesempatan mendapatkannya pada bulan depan.

Baca Juga: Sensasi Rasa Nan Kaya di 9 Alamat Rumah Makan Padang Terbaik di Surabaya

Sebelum mendapatkan bansos PKH tahap 3, masyarakat miskin atau rentan miskin harus memenuhi beberapa syarat tertentu, salah satu yang terpenting adalah terdaftar di DTKS.

Jika sudah terdaftar, Anda harus masuk ke dalam salah satu dari 7 kategori penerima, yang terdiri dari:

- Ibu hamil atau lansia

Baca Juga: 5 Pilihan Tempat Makan Rawon Terenak Kalideres: Menemani Malam Sibuk Warga Jakarta

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah