Cara Cek Pencairan BPNT 2023 Secara Online Lewat HP, Ini Langkah-langkahnya

- 21 Agustus 2023, 17:00 WIB
Berikut ini cara cek pencairan dana bansos BPNT 2023 secara online lewat HP.
Berikut ini cara cek pencairan dana bansos BPNT 2023 secara online lewat HP. /YouTube/Kemensos

PR DEPOK - Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Untuk memudahkan penerima manfaat dalam memantau status pencairan bantuan, Kementerian Sosial telah menyediakan cara mudah untuk melakukan pengecekan secara online melalui perangkat ponsel pintar (HP).

Dengan langkah-langkah yang sederhana, penerima manfaat BPNT 2023 dapat memastikan bahwa bantuan telah cair dan mendapatkan informasi terkini terkait pencairan bansos tersebut.

Berikut Langkah-langkah cara pencairan BPNT 2023 secara Online melalui HP, yang sudah dirangkum PikiranRakyat-Depok.com dari cekbansos.kemensos.go.id, ini dia:

Baca Juga: 4 Program AI untuk Para Guru agar Kegiatan Belajar Mengajar Jadi Semakin Mudah

Langkah-Langkah Mudah Cek Pencairan BPNT 2023 Melalui HP:

1. Buka Website Resmi: Pertama-tama, buka website resmi yang disediakan oleh Kementerian Sosial, yaitu cekbansos.kemensos.go.id, menggunakan perangkat HP Anda.

2. Isi Data Pribadi: Setelah memasuki website, lengkapi data diri yang diminta. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa Anda adalah penerima manfaat yang sah.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x