PKH Tahap 3 Cair Agustus 2023, Cek Proses Penyaluran dan Pencairan Bansos di Sini

- 22 Agustus 2023, 15:04 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos PKH tahap 3 pada Agustus 2023.
Ilustrasi penyaluran bansos PKH tahap 3 pada Agustus 2023. /ANTARA/Harviyan Perdana Putra//

PR DEPOK - PKH tahap 3 dijadwalkan akan kembali cair pada Agustus 2023. Seperti yang telah dijadwalkan, penyaluran PKH dibagi ke dalam empat tahap, di mana pencairan dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Pada Agustus 2023, pencairan telah masuk ke pencairan PKH tahap 3 yang telah berlangsung sejak Juli dan akan berakhir pada September 2023 mendatang.

Adapun penyaluran PKH tahap 3 diprediksi akan berlangsung mulai minggu ini hingg akhir bulan. Pemerintah meminta para KPM untuk rajin mengecek melalui aplikasi yang terdapat di handphone untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyaluran PKH tahap 3.

Baca Juga: Ingin Sarapan di Kediri? Berikut 4 Tempat Kuliner Bubur Ayam yang Ramai Pembeli, Cek Alamatnya

Dalam mempersiapkan proses penyaluran PKH tahap 3 Bulan Agustus 2023, pemerintah tentunya harus mempersiapkannya terlebih dahulu, apalagi jadwal penyaluran tahap 3 sudah memasuki akhir bulan Agustus.

Berikut Proses Persiapan penyaluran PKH kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa disimak melalui artikel berikut ini yang dirangkum oleh PikiranRakyat-Depok.Com dari Kementerian sosial.

Proses Penyaluran PKH

- Pertama, Kemensos melakukan konfirmasi data rekening penerima bantuan sosial kepada bank penyalur melalui aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Warung Soto Ayam Terenak di Surabaya dengan Harga Mahasiswa, Catat Lokasinya

Bank penyalur melaksanakan konfirmasi data penerima bantuan sosial melalui sistem perbankan berdasarkan data rekening yang telah dikirimkan Kemensos melalui aplikasi OMSPAN.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x