Cek BPNT Agustus 2023 di ATM Apa? Berikut Cara Cek Penerima dan Besaran Dananya

- 22 Agustus 2023, 14:00 WIB
Simak info pencairan BPNT Agustus 2023 lewat ATM.
Simak info pencairan BPNT Agustus 2023 lewat ATM. /pixabay/Peggy_Marco

PR DEPOK - Para penerima manfaat bansos BPNT Agustus 2023 tengah menunggu pencairan dana. Selain itu, mereka juga mencari tahu tentang cek BPNT Agustus 2023 di ATM apa? Simak informasinya di sini.

Bantuan sosial (bansos) BPNT Agustus 2023 sampai pada akhir bulan ini, yakni Selasa, 22 Agustus 2023 belum ada tanda-tanda pencairan dana di daerah pulau Jawa dan sekitarnya. Sedangkan, di Sumatera dan Sulawesi sudah mulai dicairkan secara bertahap.

Penerima bansos BPNT Agustus 2023 dikabarkan akan mendapatkan besaran dana sebesar Rp400.000 sampai Rp600.000. Hal ini tergantung pencairan lewat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau PT Pos.

Baca Juga: Spoiler Drakor Moving Episode 10 dan 11, Berikut Jadwal Tayang dan Link Nonton Legal Sub Indo Bukan di Rebahin

Jika lewat PT Pos kemungkinan pencairan dana akan berlangsung pada bulan September. Mengingat tahap sebelumnya penerima manfaat lewat PT Pos juga dirapel dari bulan April, Mei, dan Juni.

Sedangkan, penerima manfaat lewat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau kartu merah kemungkinan akan cair pada bulan ini, dan bisa di cek langsung lewat ATM Bank Himbara.

Lalu, cek BPNT Agustus 2023 di ATM apa? Menurut kebijakan dan peraturan yang sudah ditetapkan cek BPNT Agustus 2023 bisa dilakukan di ATM Bank Himbara, yakni bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh).

Baca Juga: Nendang Pol! Berikut 5 Nasi Goreng Paling Top di Purbalingga, Harga Ramah di Kantong Porsi Melimpah

Perlu diketahui, Bank Himbara merupakan Himpunan Bank Milik Negara yang berarti keempat bank tersebut dibawah kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x