PKH Tahap 3 Kapan Cair di Jawa Barat? Cek Estimasi Pencairan dan Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Agustus 2023, 17:17 WIB
Ilustrasi penerima PKH tahap 3 2023.
Ilustrasi penerima PKH tahap 3 2023. /ANTARA/Ari Bowo Sucipto/

PR DEPOK - PKH tahap 3 adalah salah satu bansos yang disalurkan Kemensos hingga saat ini. Akan tetapi untuk bulan Agustus 2023 ini masyarakat masih belum mendapatkan bansos.

Segera cek estimasi pencairan bansos PKH tahap 3 di artikel ini untuk mendapatkan bantuan uang tunai yang disalurkan secara bertahap selama 3 bulan.

Berikut adalah informasi PKH tahap 3 kapan cair di Jawa Barat, estimasi pencairan dan cara cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 7 Warung Bakso di Medan yang Hits dan Populer, Yuk Mampir ke Sini

PKH tahap 3 disalurkan selama 3 bulan, pencairan di bulan Agustus 2023 ini adalah pencairan lanjutan dari bulan Juli lalu.

PKH tahap 3 akan terus dicairkan hingga akhir bulan September 2023, dan akan diterima oleh masyarakat dengan nominal yang berbeda.

Untuk mendapatkan bantuan uang tunai ini, masyarakat harus masuk ke salah satu kategori. Masyarakat yang masuk ke dalam kategori adalah masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Baca Juga: Tips Diet Aman Bagi Penderita GERD, Hindari Makanan Pemicu Gejalanya

Kategori tersebut meliputi Ibu Hamil dan Balita yang akan menerima bantuan Rp750.000 per 3 bulan. Lalu, kategori Penyandang Disabilitas dan Lansia akan mendapatkan bantuan Rp600.000 per 3 bulan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x