Cara Cek Nama Penerima Bansos BPNT Agustus 2023 Online Pakai KTP

- 29 Agustus 2023, 10:26 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Agustus 2023.
Ilustrasi penerima BPNT Agustus 2023. /ANTARA/Asep Fathulrahman

PR DEPOK – Ketahui cara cek nama penerima bansos BPNT Agustus 2023 secara online hanya pakai KTP di laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos).

Bansos BPNT Agustus 2023 kabarnya telah cair ke sebagian masyarakat Indonesia. Adapun pencairan bansos ini telah dilakukan oleh pemerintah secara bertahap.

Bagi masyarakat yang belum menerima pencairan bansos BPNT Agustus 2023, segera cek nama penerima di laman resmi Kemensos secara online hanya pakai KTP.

Baca Juga: 10 Kata-Kata Motivasi dan Inspiratif tentang Kesuksesan dan Kehidupan, Cocok Dibagikan di Medsos

Pengecekan nama penerima bansos BPNT Agustus 2023 secara online pakai KTP ini penting dilakukan agar masyarakat mengetahui apakah namanya masih terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak.

Apabila masih terdaftar, maka masyarakat hanya perlu menunggu karena bansos BPNT Agustus 2023 pasti dicairkan oleh pemerintah. Namun untuk tanggal pencairannya pasti berbeda-beda karena bansos ini selalu dicairkan secara bertahap.

Sama dengan pencairan sebelumnya, bansos BPNT Agustus 2023 ini bisa dicairkan di dua tempat yaitu ATM Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, dan BTN) dan BSI khusus masyarakat yang berada di wilayah Aceh atau Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Prabowo Subianto Belum Umumkan Bakal Cawapres, Kader Partai Koalisi Diminta Sabar Menunggu Penetapan

Sementara untuk besarannya, bansos BPNT Agustus 2023 diketahui akan cair sebesar Rp400.000. Adapun besaran tersebut merupakan hasil rapelan dua bulan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x