Bantu Modal untuk Pelaku UMKM, Pertamina Gelontorkan Rp150 Miliar

- 30 Agustus 2020, 15:18 WIB
ILUSTRASI SPBU Pertamina.*
ILUSTRASI SPBU Pertamina.* /DOK PIKIRAN RAKYAT/

PR DEPOK - Ditengah kehidupan yang sejalan dengan penyebaran Covid-19, keberlangsungan perputaran ekonomi harus tetap dijalankan.

Namun, nyatanya masih terdapat sejumlah kendala di lapangan.

Imbas dari adanya pandemi Covid-19 ini membuat sektor pelaku UMKM lumpuh, akibatnya daya jual menjadi anjlok, intensitas pelanggan juga semakin menurun.

Baca Juga: Voluntourism, Tren Baru Para Traveler Menjadi Wisatawan Bertanggung Jawab

Guna memberikan dukungan dan pendampingan yang ditujukan pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Pertamina (Persero) memberikan bentuk rasa kepedulian dengan memberikan modal usaha hingga Rp150 Miliar yang ditujukan pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Adapaun maksud dari pemberian modal tersebut diharapkan Indonseia dapat bangkit dan mandiri ditengah situasi yang saat ini serba mengalami kesulitan.

Dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari RRI, Pertamina berkomitmen dalam penyaluran kredit yang diperuntukan kepada pelaku UMKM dengan menerapkan semangat Sustianble Development Goals (SDGs) dengan memberikan pertumbuhan pada sektor ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan kepada tenaga kerja penuh dan produktif menuju Goal 8 SDGs.

Baca Juga: Bermimpi Jadi Arsitek Hingga Telusuri Garis Keturunan Afrika, Simak Fakta Menarik Chadwick Boseman

Tujuan dari kegiatan tersebut sebagai dorongan dalam membantu masyarakat agar tetap berproduktif, serta mendapatkan penghasilan yang layak hingga pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan pada sektor ekonomi berskala nasional.

Fajriyah Usman, Vice President Coporate Communication Pertamina menegaskan jika bentuk keikutsertaan ini sebagai wujud PT Pertamina (Persero) dalam mendorong program kemitraan guna membantu pelaku usaha kecil meningkat dan berkembang melalui pinjaman berupa modal usaha berbiaya murah.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x