Bansos Beras Segera Cair! Berikut Info Jadwal Penyaluran dan Cara Cek Penerima

- 9 September 2023, 14:42 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal penyaluran dan cara cek penerima bansos beras, segera cair.
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal penyaluran dan cara cek penerima bansos beras, segera cair. /Pixabay.

PR DEPOK - Bansos beras saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh netizen. Pasalnya baru-baru ini pemerintah telah mengumumkan akan menyalurkan bansos tersebut kepada KPM pada bulan September 2023.

Bantuan sosial beras merupakan salah satu program pemerintah untuk menekan harga beras di pasar dan membantu mengendalikan inflasi-inflasi di daerah. Dimana bansos beras akan disalurkan kepada KPM yang berhak menerimanya.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerimanya ialah keluarga rentan miskin dan miskin yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tercatat di laman cek bansos.

Bantuan Sosial (Bansos) beras sebelumnya juga sudah pernah disalurkan oleh pemerintah kepada KPM pada bulan April sampai Juli 2023 dan pemerintah berhasil menjaga tingkat inflasi secara umum.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal China Open 2023 Sabtu, 9 September: Duel Jonatan Christie vs Wakil Denmark

Kemudian berikut info jadwal penyaluran dan cara cek penerima bansos beras September 2023 yang akan segera cair.

Jadwal Penyaluran Bansos Beras September 2023

Bansos beras September 2023 dijadwalkan akan mulai disalurkan pada Senin, 11 September 2023 ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi di Gedung DPR RI, Jakarta.

“Mulai Senin depan Bulog akan mendistribusikan bantuan pangan beras kepada 21,353 juta KPM selama tiga bulan ke depan. Ini merupakan langkah intervensi yang perlu dilakukan harga beras dapat kembali stabil,” dikutip PikiranRakyat-Depok dari Antara pada Sabtu, 9 September 2023.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Besok, 10 September 2023: Hari yang Cocok untuk Memanjakan Diri Sendiri

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x