Full Senyum, Bansos Pangan Beras 10 Kg Disalurkan Mulai Hari Ini 11 September 2023

- 11 September 2023, 18:14 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinjau gudang Bulog Dramaga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memastikan ketersediaan beras, dan bagikan bantuan pangan kepada warga, Senin, 11 September 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinjau gudang Bulog Dramaga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memastikan ketersediaan beras, dan bagikan bantuan pangan kepada warga, Senin, 11 September 2023. /Instagram @jokowi/

PR DEPOK - Hari ini, ada kabar baik untuk para Emak-emak penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Program bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 kg akan kembali disalurkan oleh Kantor Pos setempat.

Bantuan Pangan Beras (BPB) 2023 ini akan menjadi penyelamat bagi 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Alokasi bantuan akan berlangsung selama tiga bulan, yaitu September, Oktober, dan November, dengan setiap keluarga menerima sebanyak 10 kilogram beras per alokasi.

Baca Juga: Cobain 6 Rekomendasi Seblak Paling Enak di Garut, Kuahnya Bikin Nagih

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, mengungkapkan bahwa distribusi bantuan pangan beras ini akan dimulai pada Senin, 11 September 2023.

Tindakan ini diambil sebagai upaya intervensi pemerintah untuk mengendalikan kenaikan harga beras yang telah menjadi perhatian banyak pihak.

"Ini merupakan langkah intervensi yang perlu dilakukan pemerintah agar harga beras dapat kembali stabil," kata Arief Prasetyo Adi.

Baca Juga: Bansos Pangan CAIR Hari Ini, 11 September 2023 untuk 21 Juta KPM Bansos Beras

Dalam situasi ekonomi yang penuh tantangan, bantuan semacam ini sangat dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkannya.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x