BPNT Oktober 2023 Cair Kapan? Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Uang Rp400 Ribu

- 5 Oktober 2023, 18:50 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek nama penerima bansos BPNT Oktober 2023, akses cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek nama penerima bansos BPNT Oktober 2023, akses cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Asep Fathulrahman

PR DEPOK - Berikut ini akan dibagikan informasi mengenai BPNT Oktober 2023 cair kapan hingga cara cek nama penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id dan mendapat uang Rp400 ribu.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih terus dicairkan pemerintah pada Oktober 2023. Pemberian BPNT Oktober 2023 merupakan pencairan tahap ke-5 di tahun ini.

BPNT tahap 5 tahun 2023 dicairkan pemerintah pada September-Oktober 2023 dengan besaran Rp200 ribu per bulan. Bagi Anda yang belum mengambil BPNT bulan lalu, maka akan ada Rp400 ribu di rekening.

BPNT tahap 5 yang telah dicairkan Oktober 2023 ini, dapat diambil dalam bentuk uang tunai melalui ATM Bank Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri) ataupun kantor pos terdekat.

Baca Juga: Soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK terhadap Sopir Mentan Syahrul Yasin Limpo, Kapolri akan Selidiki

Dalam hal ini, ada sedikit perbedaan tentang mekanisme pencairan BPNT di kantor pos dan ATM. Untuk ATM, BPNT akan dicairkan setiap dua bulan sekali, sedangkan untuk pengambilan di kantor pos akan dicairkan tiap tiga bulan sekali.

Apabila Anda mengambil BPNT lewat ATM, maka akan mendapatkan dana bantuan senilai Rp400 ribu untuk periode September-Oktober 2023.

Sedangkan, jika pengambilan BPNT melalui kantor pos, maka akan didapatkan dana bantuan senilai Rp600 ribu untuk periode Oktober-Desember 2023.

Sebagai informasi, para penerima bantuan BPNT yang cair Oktober 2023 adalah masyarakat yang telah terdaftar dalam sistem DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x