PKH 2023 Bulan Oktober: Pencairan dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Oktober 2023, 13:22 WIB
Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk melakukan pengecekan penerima PKH 2023 bulan Oktober.*
Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk melakukan pengecekan penerima PKH 2023 bulan Oktober.* /Instagram.com/@pkhbanjarsari

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 kembali menjadi sorotan, terutama bagi masyarakat kurang mampu yang mengandalkan bantuan sosial.

 

Pertanyaan yang muncul adalah, akankah PKH 2023 bulan Oktober ini cair? Untuk mendapatkan jawaban, mari kita cek informasi jadwal pencairan dan penerima PKH 2023 lebih lanjut di cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti yang kita ketahui, PKH 2023 adalah program bantuan sosial yang ditujukan kepada keluarga kurang mampu yang telah terdaftar di Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan ekonomi kepada mereka yang membutuhkan.

Bulan Oktober 2023 menjadi momen penting karena merupakan waktu pencairan lanjutan untuk tahap ke-4, yang dijadwalkan berlangsung hingga Desember 2023. Pertanyaan selanjutnya adalah, kapan tepatnya PKH 2023 bulan Oktober ini akan cair?

Baca Juga: Kuah Menggoda! Rekomendasi Bakso di Bantul yang Siap Berikan Kenikmatan di Setiap Gigitan

Dalam skema yang biasanya berlaku, dana bantuan sosial PKH 2023 akan cair mulai dari tanggal 1 hingga 31 Oktober untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun, penting untuk diingat bahwa penyaluran dana tidak selalu dilakukan secara merata kepada semua penerima. Pencairan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x