Kapan BLT El Nino Cair? Simak Info Pencairan dan Cara Cek Penerima Uang Tunai Rp200.000

- 27 Oktober 2023, 15:09 WIB
Simak informasi soal pencairan BLT El Nino
Simak informasi soal pencairan BLT El Nino /Pexels/Robert Lens

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp7,52 triliun untuk disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk BLT El Nino 2023.

BLT El Nino disalurkan kepada masyarakat di tengah kemarau panjang sebagai dampak dari fenomena El Nino.

Selanjutnya untuk mengetahui informasi mengenai pencairan BLT El Nino, siapa saja penerima yang berhak menerima BLT tersebut, serta cara cek penerima bisa disimak di artikel ini.

Baca Juga: 7 Warung Sate Rekomendasi di Balikpapan yang Layak Dijadikan Pilihan Kuliner Daging

Apa itu BLT El Nino?

BLT El Nino adalah program bantuan yang diberikan oleh pemerintah sebesar Rp200.000, dikhususkan bagi penerima yang memiliki pendapatan rentan atau rendah untuk membantu mensejahterakan perekonomian masyarakat di tengah fenomena El Nino yang terjadi.

Kapan BLT El Nino Cair?

Pemerintah dikabarkan akan menyalurkan bantuan sebesar Rp200.000 pada bulan depan, sebanyak dua bulan. Itu berarti penerima manfaat akan mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp400,000 untuk periode bulan November dan desember 2023.

Baca Juga: Uh Sedapnya! 5 Bakso Paling Enak di Tegal yang Patut Dicoba, di Sini Alamatnya

“Karena ada super El Nino, dan kita tahu ini jangan sampai mengurangi daya beli masyarakat. Kita juga akan mengeluarkan BLT El Nino pada bulan november-Desember 2023, totalnya Rp400.000,” kata Presiden Joko Widodo dikutip dari ANTARA.

Cara Cek Penerima BLT EL Nino

Sementara itu, bagi penerima yang ingin mengecek apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut bisa dengan mengeceknya langsung melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah