BPNT Oktober 2023 Sudah Cair? Inilah Info Terbaru dan Segera Pastikan Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Oktober 2023, 13:40 WIB
Berikut ini merupakan informasi terbaru soal pencairan bansos BPNT Oktober 2023, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan informasi terbaru soal pencairan bansos BPNT Oktober 2023, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/

PR DEPOK - Bansos BPNT Oktober 2023 sudah cair? Inilah info terbaru dan segera pastikan penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BPNT Oktober 2023 dijadwalkan cair ke tangan masyarakat mulai awal bulan hingga akhir bulan. Nantinya penerima akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp400.000 melalui bank himbara, Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh).

Menurut penelusuran PikiranRakyat-Depok dari grup facebook “Info Cair BPNT dan PKH 2023” per Senin, 30 Oktober 2023, terlihat sudah ada beberapa anggota dan admin yang memberitahukan bahwa bansos BPNT sudah mulai disalurkan ke penerima secara bertahap.

Berarti penerima sudah pasti akan mendapatkan bansos BPNT Oktober 2023 mulai hari ini sampai bulan depan. Postingan penerima yang sudah mendapatkan bansos BPNT sebesar Rp400.000 diantaranya disalurkan melalui KKS bank Mandiri dan BRI.

Baca Juga: 8 Rute Penerbangan di Bandara Kertajati: Cek Jadwal secara Real Time hingga Pesan Tiket Lewat Aplikasi Ini

Sedangkan, KKS Bank BNI dan BSI belum ada yang cair. Jika penerima penasaran apakah bansos BPNT Oktober 2023 sudah masuk ke KKS atau belum. Berikut pastikan nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Cara Pastikan Nama Penerima di Cek Bansos

1. Buka google di hp anda
2. Ketik dan masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id
3. Isi data diri yang diperlukan, mulai dari pilih provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, dan kelurahan atau desa sesuai alamat tempat tinggal yang tertera di KTP.
4. Ketik nama penerima sesuai KTP.
5. Masukkan kode huruf yang diberikan.
6. Jika tidak kelihatan klik ikon sebelah kolom dan masukkan kembali kode huruf baru.
7. Selanjutnya, klik tombol cari data.

Baca Juga: Cara Cek BLT El Nino 2023, Ini Tanda Anda Terdaftar sebagai Penerima Bansos Rp200.000 Cair November

Tunggu sampai keluar informasi mengenai status penerima manfaat, keterangan pencairan, dan periode bansos BPNT Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah