Cara Cek Nama dan Status Penerima BLT El Nino November-Desember 2023 Secara Online

- 2 November 2023, 06:14 WIB
Ilustrasi - Cara cek status penerima BLT El Nino
Ilustrasi - Cara cek status penerima BLT El Nino /Kabar Joglo Semar/Galih Wijaya.

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai cara cek nama dan status penerima BLT El Nino November-Desember 2023 secara online.

Ada bantuan tambahan yang akan cair di bulan November-Desember 2023 ini. Nama bantuan tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023.

Sebagaimana yang telah diketahui, BLT El Nino 2023 ini akan diberikan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat termasuk masyarakat yang terkena dampak dari fenomena El Nino di Indonesia.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata yang Berada di Sekitar Stasiun Kereta Cepat Karawang

Adapun besaran BLT El Nino 2023 yang akan diterima oleh masing-masing penerimanya adalah sebesar Rp200.000. Jika bantuan ini dicairkan secara rapel dua bulan, maka masing-masing masyarakat akan mendapat bantuan sebesar Rp400.000.

Sama seperti bantuan lainnya, salah satu syarat yang harus dipenuhi masyarakat jika ingin mendapat BLT El Nino 2023 adalah masyarakat harus terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos dan laman cekbansos.kemensos.go.id.

Maka dari itu, bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya masuk dalam daftar penerima BLT El Nino 2023 bisa segera mengeceknya secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta Barat, Ada Bumbu Saus Padang dan Lada Hitam

Cara Cek Nama dan Status Penerima BLT El Nino November-Desember 2023 Secara Online

1. Masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x