BLT El Nino 2023 Cair Kapan dan Berapa Besarannya? Cek di Sini Informasi Lengkapnya

- 30 Oktober 2023, 13:11 WIB
BLT El Nino 2023 Cair Kapan dan Berapa Besarannya?
BLT El Nino 2023 Cair Kapan dan Berapa Besarannya? //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino 2023 cair kapan dan berapa besarannya? Cek di sini untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Setelah Presiden Jokowi mengumumkan akan menyalurkan BLT El Nino 2023, banyak masyarakat yang mulai mencari informasi terkait BLT El Nino 2023 cair kapan dan berapa besaran yang akan diterima oleh masing-masing penerimanya.

Sebagai informasi, BLT El Nino 2023 menjadi bantuan tambahan yang akan disalurkan oleh Pemerintah. Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak dari fenomena El Nino.

Baca Juga: Prediksi Skor RANS Nusantara vs PSM Makassar di BRI Liga 1, Lengkap dengan Link Streaming

Lantas, BLT El Nino 2023 cair kapan dan berapa besaran yang akan didapat oleh masing-masing penerimanya?.

Dari hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, Pemerintah akan mencairkan BLT El Nino 2023 ini pada bulan November dan Desember 2023. Adapun besaran yang akan diterima oleh masing-masing masyarakat adalah Rp200.000 per bulannya.

Untuk diketahui, belum ada informasi apakah pencairan BLT El Nino 2023 ini akan dicairkan setiap satu bulan atau rapel dua bulan. Namun yang pasti, bantuan ini akan segera dicairkan oleh Pemerintah kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Top 7 Warung Makan Sate di Wonogiri Paling Populer dan Tidak Pernah Sepi Pembeli

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan memastikan apakah namanya termasuk dalam daftar penerima BLT El Nino 2023 atau tidak, masyarakat bisa mengeceknya melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x