BLT El Nino untuk Siapa? Cek Nama Penerima di Sini, Dapat Rp400 Ribu Cair November-Desember 2023

- 30 Oktober 2023, 10:40 WIB
Berikut ini merupakan penjelaan tentang cara cek penerima BLT El Nino yang cair pada November-Desember 2023.
Berikut ini merupakan penjelaan tentang cara cek penerima BLT El Nino yang cair pada November-Desember 2023. /Tangkap layar/Google Play Store/

PR DEPOK - Berikut informasi terkait pemberian BLT El Nino Rp400 ribu yang cair November-Desember 2023, lengkap dengan cara cek daftar nama penerimanya. Diberikan untuk siapa saja?

Seperti diketahui, untuk mengatasi dampak super El Nino di Indonesia, pemerintah akan memberikan bantuan BLT El Nino sebesar Rp400 ribu kepada 18,8 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat) pada November-Desember 2023.

BLT El Nino ini tidak diberikan untuk semua orang, melainkan hanya kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos, khususnya bagi mereka yang terdaftar sebagai penerima PKH.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp7,52 triliun untuk penyaluran bantuan langsung tunai kepada KPM, termasuk di dalamnya BLT El Nino.

Baca Juga: Man United Kalah dari Man City, Erik Ten Hag: Laga Derby yang Sangat Mengecewakan

BLT El Nino ini diberikan pemerintah untuk mempertahankan daya beli masyarakat, terutama karena dampak super El Nino yang mengancam pasokan beras di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Selain memberikan BLT El Nino sebesar Rp400 ribu yang cair November-Desember 2023, pemerintah juga akan memberikan tambahan bantuan beras untuk 21,3 juta KPM dengan anggaran Rp2,67 triliun.

Bagi Anda yang merasa menerima bantuan PKH sebelumnya, atau terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos, dapat melakukan pengecekan nama penerima BLT El Nino di cekbansos.kemensos.go.id atau melalui Aplikasi Cek Bansos.

Pengecekan ini dapat dilakukan untuk memastikan apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BLT El Nino Rp400 ribu atau tidak.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah