Cair di Bulan November, Begini Cara Cek Nama Penerima BLT El Nino 2023, Anda Termasuk?

- 30 Oktober 2023, 09:41 WIB
Berikut ini merupakan cara cek nama penerima BLT El Nino 2023 yang akan cair di bulan November mendatang.
Berikut ini merupakan cara cek nama penerima BLT El Nino 2023 yang akan cair di bulan November mendatang. /Pixabay./

PR DEPOK – Ketahui cara cek nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 yang akan cair di bulan November, apakah Anda termasuk? Cek di sini.

Di bulan November nanti, masyarakat akan mendapatkan bantuan baru dari pemerintah. Nama bantuan ini adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023.

Penyaluran BLT El Nino 2023 di bulan November ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari fenomena El Nino yang sedang melanda Indonesia.

Tidak hanya disalurkan di bulan November, Pemerintah juga akan menyalurkan BLT El Nino 2023 ini di bulan Desember 2023. Besaran BLT El Nino 2023 yang akan diterima oleh masyarakat nantinya sebesar Rp400.000 per dua bulan untuk setiap keluarga penerimanya.

Baca Juga: Pengen Sarapan Enak Tapi Bujet Pas-Pasan? Berikut 5 Rekomendasi Bubur di Palu yang Worth It Abis

Adapun BLT El Nino 2023 ini akan mulai ditransfer melalui rekening masing-masing penerimanya mulai bulan depan. Sementara untuk tanggal penyalurannya, Pemerintah diketahui masih belum menetapkan tanggal pasti.

Untuk diketahui, tidak semua masyarakat Indonesia bisa menerima BLT El Nino 2023 ini. Hanya masyarakat yang terdaftar dan terpilih saja yang bisa menerima BLT El Nino 2023.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah masyarakat termasuk penerima BLT El Nino 2023 atau tidak, masyarakat bisa langsung cek nama penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 9 Hidangan Bakso Ternikmat dan Paling Laris yang Harus Dicoba di Bulukumba, Cek di Sini Alamatnya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah