Apakah BLT El Nino 2023 Sudah Cair ke Rekening? Cek Infonya di Sini

- 2 November 2023, 13:59 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BLT El Nino 2023, termasuk jadwal cair dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BLT El Nino 2023, termasuk jadwal cair dan cara cek penerima. /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai apakah Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 sudah cair ke rekening masing-masing masyarakat? Cek infonya di sini.

Selain pencairan PKH dan BPNT, BLT El Nino 2023 menjadi bantuan selanjutnya yang pencairannya ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia khususnya mereka yang terdaftar sebagai penerima bantuan di DTKS Kemensos.

Sebagaimana yang diketahui, bantuan baru bernama BLT El Nino 2023 ini dijadwalkan cair di sepanjang bulan November dan Desember 2023. Adapun besaran yang akan diterima oleh masing-masing masyarakat adalah sebesar Rp200.000 per bulannya.

Memasuki awal bulan November, sudah banyak masyarakat yang kembali mencari informasi terkait jadwal pencairan BLT El Nino 2023, apakah sudah cair ke rekening atau belum.

Baca Juga: Top 3 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan Enak di Bandung. Catat Alamatnya

Lantas, apakah BLT El Nino 2023 sudah cair ke rekening?

Dari hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, sampai hari ini, belum ada masyarakat yang mendapatkan pencairan BLT El Nino 2023. Pencairan yang sedang berlangsung pada bulan November ini adalah pencairan bansos BPNT.

Untuk diketahui, Pemerintah memang tidak memberikan tanggal pasti kapan BLT El Nino 2023 dicairkan. Namun, masyarakat diminta untuk tidak khawatir dan tetap menunggu karena bantuan ini pasti cair di bulan November secara bertahap.

Baca Juga: Benarkah Bansos BPNT Oktober 2023 Sudah Cair? Cek di Sini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x