BLT El Nino untuk Siapa Saja? Cek Penerima Ini Akan Dapat Bantuan Rp400.000

- 7 November 2023, 18:17 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal BLT El Nino, termasuk kriteria penerima manfaat dan untuk cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal BLT El Nino, termasuk kriteria penerima manfaat dan untuk cara cek penerima. /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT El Nino) kepada masyarakat yang memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat.

Lantas siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp400.000 tersebut? Simak info selengkapnya melalui artikel ini.

BLT El Nino merupakan bantuan sosial yang disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya untuk pemenuhan kebutuhan pangan akibat dampak dari fenomena El Nino untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Adapun yang berhak menerima bantuan El Nino sebesar Rp400.000 tersebut adalah masyarakat yang terkena dampak yang namanya masuk ke dalam pendataan Kementerian Sosial.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Bakso Terenak dan Terbaik di Banjarmasin

Keluarga Penerima Manfaat yang terdata dalam data Kemensos, nantinya akan mendapatkan bantuan El Nino sebesar Rp400.000 per dua bulan, untuk periode bulan November dan Desember 2023.

Data yang digunakan oleh Kemensos merupakan data acuan yang dijadikan sumber pemberian berbagai macam bantuan sosial yang diselenggarakan pemerintah.

Selanjutnya bagaimana masyarakat yang ingin menerima bantuan tersebut, tapi belum terdaftar di Kemensos?

Baca Juga: Jelang Musim Hujan, Simak 5 Rekomendasi Kedai Bakso Favorit di Karanganyar Lengkap dengan Alamatnya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x