Begini Cara Mudah Daftar Bansos BLT El Nino, Bisa Menggunakan HP Saja

- 5 November 2023, 15:15 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan cara mudah untuk daftar bansos BLT El Nino hanya dengan menggunakan HP.
Berikut ini merupakan penjelasan cara mudah untuk daftar bansos BLT El Nino hanya dengan menggunakan HP. /YouTube/Kemensos/

PR DEPOK - Pemerintah terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, dan salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui berbagai program bantuan sosial (bansos). Saat ini, terdapat program bansos yang sedang diperkenalkan, yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Agar lebih memudahkan akses bagi masyarakat dalam mendaftar, pemerintah telah merancang sistem pendaftaran BLT El Nino yang dapat diakses secara praktis menggunakan hanya smartphone (HP).

Dengan pendekatan ini, diharapkan lebih banyak orang dapat memanfaatkan bantuan sosial yang disediakan tanpa harus menghadapi kendala teknis atau administratif yang berlebihan.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mendaftar BLT El Nino dengan mudah yang sudah dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari laman resmi cekbansos.kemensos.go.id, diantaranya:

Baca Juga: Masyarakat Dunia Bersatu Melakukan Aksi Damai Bela Palestina

1. Persiapkan Dokumen Pendukung

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan Anda telah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan dokumen lainnya yang mungkin diminta oleh pihak yang menyelenggarakan program.

2. Pastikan Smartphone Terkoneksi Internet

Pastikan smartphone Anda terhubung dengan internet. Proses pendaftaran akan memerlukan koneksi yang stabil untuk memastikan informasi yang Anda masukkan dapat terkirim dengan baik.

Baca Juga: 9 Tips Atasi Anxiety dan Panic Disorder, Sebuah Trik untuk Memahami dan Mengelola Emosi

3. Cari Aplikasi Resmi Cek Bansos

Pilihlah aplikasi resmi bernama Cek Bansos. Pastikan untuk tidak mengunduh aplikasi atau mengakses situs web dari sumber yang tidak resmi, untuk menghindari potensi penipuan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x