Dimana Lokasi Pencairan Bansos BPNT November 2023? Cek di Sini Penjelasannya, Lengkap dengan Estimasi Tanggal

- 5 November 2023, 13:16 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang lokasi pencairan bansos BPNT bulan November 2023, ada estimasi tanggal cair.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang lokasi pencairan bansos BPNT bulan November 2023, ada estimasi tanggal cair. /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai dimana lokasi pencairan bansos BPNT November 2023? Cek di sini penjelasannya lengkap dengan estimasi tanggal pencairan.

Per bulan November 2023 ini, Pemerintah berencana untuk kembali mencairkan bansos BPNT November 2023. Bantuan ini menyasar masyarakat kurang mampu yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos.

Berbeda dengan pencairan tahun-tahun sebelumnya, bansos BPNT November 2023 kini cair dalam bentuk uang tunai senilai Rp200.000 per bulannya. Sementara untuk mekanisme pencairannya, bansos BPNT biasanya akan dicairkan rapel dua bulan, sehingga uang yang akan diterima masyarakat adalah Rp400.000.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT November 2023 di DTKS Kemensos nantinya bisa mencairkan bantuan ini di dua lokasi setelah tanggal pencairan bantuan sudah keluar.

Baca Juga: Twinkling Watermelon Episode 13 Tayang Kapan? Ini Jadwal hingga Link Nonton Sub Indo Resmi

Lantas, dimana lokasi pencairan bansos BPNT November 2023?.

Ada dua lokasi pencairan bansos BPNT November 2023 yang bisa masyarakat datangi setelah tanggal pencairan bansos BPNT November 2023 sudah keluar.

Lokasi pertama adalah Bank Himbara dan BSI. Masyarakat bisa mengunjungi Bank Himbara seperti Bank Mandiri, BTN, BRI, dan BNI untuk mencairkan bansos BPNT November 2023. Sedangkan Bank BSI diperuntukkan bagi masyarakat penerima bansos yang berada di wilayah Aceh.

Lokasi kedua adalah PT Pos Indonesia. Masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi Bank Himbara bisa mengunjungi Kantor Pos Indonesia untuk mencairkan bansos BPNT November 2023.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x