Bansos PKH dan BPNT Apa Sudah Cair? Simak Cara Cek di Laman Cekbansos.kemensos.go.id

- 4 November 2023, 20:00 WIB
Info pencairan BPNT dan PKH tahap 4 November 2023.
Info pencairan BPNT dan PKH tahap 4 November 2023. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK - Bansos PKH dan BPNT terpantau sudah ada yang melakukan pencairan di beberapa wilayah. Para Keluarga Penerima Manfaat bisa mengeceknya langsung apakah bantuan sudah ditransfer ke rekening penerima atau belum melalui laman resmi Cekbansos.go.id.

Pemerintah akan terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang memenuhi kriteria sebagai keluarga penerima manfaat dalam rangka menurunkan kemiskinan dan ketimpangan dengan upaya pemenuhan kebutuhan pangan.

Program pemerintah yang akan terus disalurkan bulan November 2023 diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dengan terus memperluas program bantuan sosial seperti PKH dan BPNT, pemerintah berkomitmen untuk mempercepat penurunan kemiskinan dengan pemenuhan kebutuhan pangan yang dapat membantu mensejahterakan masyarakat miskin.

Baca Juga: 5 Ayam Goreng Terkenal Enak di Lampung, Garing dan Berempah Banget

Pencairan bansos PKH sudah memasuki tahap 4 pencairan untuk periode pencairan bulan Oktober hingga Desember 2023. Keluarga Penerima Manfaat akan mendapatkan besaran bantuan yang berbeda-beda tergantung kriteria penerimanya.

Sementara bansos BPNT akan dicairkan sekaligus selama dua bulan, dan KPM akan mendapatkan besaran bantuan sebesar RP400.000.

Mengenai mekanisme pencairan bansos PKH tahap 4 dan BPNT akan dicairkan melalui Bank Himbara seperti BSI, BRI, BNI, dan Mandiri.

Lantas bagaimana cara untuk mengetahui bahwa bansos PKH dan BPNT sudah cair dan saldo sudah masuk rekening atau belum?

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah