Bansos PKH dan BPNT Oktober 2023 Cair Hari Ini hingga Rp750.000, Cek Penerima di Link Ini

- 13 Oktober 2023, 08:37 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos PKH dan BPNT Oktober 2023 melalui HP, ini jadwal dan nominal terbaru.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos PKH dan BPNT Oktober 2023 melalui HP, ini jadwal dan nominal terbaru. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) disalurkan bulan Oktober 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Berdasarkan pantauan PikiranRakyat-Depok.com, bansos PKH dan BPNT mulai cair sejak tanggal 3 Oktober 2023. Masyarakat yang belum terima, tidak perlu khawatir karena pasti akan menerimanya.

Merujuk pada jadwal pencarian bulan lalu, PKH dan BPNT akan disalurkan sepanjang bulan Oktober 2023 dari tanggal 1 sampai 31 Oktober.

Baca Juga: Inilah 8 Rekomendasi Mie Ayam Terlezat di Beji, Depok, Simak Alamatnya di Sini

Untuk itu, masyarakat segera cek penerima PKH dan BPNT di link resmi Kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id. Jika namamu ada, maka uang tunai hingga Rp750.000 siap cair hari ini.

PKH dan BPNT merupakan program bansos regular pemerintah yang menyasar masyarakat kurang mampu. Kedua program bansos ini bertujuan membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pokok hingga akses terhadap pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Agar penerimanya tepat sasar,pemerintah menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai rujukan data penerimanya.

Baca Juga: Waspada Suhu Depok Mencapai 36 Derajat, Berikut Informasi Prakiraan Cuaca Hari Ini 13 Oktober 2023

Maka dari itu, masyarakat yang tidak terdata di DTKS dipastikan tidak akan menerima bansos PKH dan BPNT bulan Oktober 2023 ini.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah