Kenapa Sudah Daftar DTKS Kemensos Secara Online atau Offline Tapi Tidak Dapat Bansos PKH dan BPNT 2023?

- 12 Oktober 2023, 20:04 WIB
Berikut penyebab sudah daftar DTKS Kemensos secara online atau offline tapi tetap tidak dapat bansos PKH dan BPNT 2023.*
Berikut penyebab sudah daftar DTKS Kemensos secara online atau offline tapi tetap tidak dapat bansos PKH dan BPNT 2023.* /ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK – Berikut adalah informasi terkait sudah daftar DTKS Kemensos secara online atau offline tapi tetap tidak dapat bansos PKH dan BPNT 2023? Berikut adalah penyebabnya.

 

Untuk mendapatkan bansos PKH dan BPNT 2023, masyarakat harus terdaftar lebih dulu di DTKS Kemensos. DTKS Kemensos sendiri merupakan sumber data yang dipakai oleh pemerintah untuk menyalurkan bansos.

Jika masyarakat belum terdaftar, masyarakat bisa mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi Cek Bansos atau mendaftarkan diri secara offline dengan cara datang ke perangkat desa dengan membawa berkas-berkas pendaftarans seperti KK dan KTP.

Masyarakat yang sudah daftar DTKS Kemensos secara online atau offline nantinya bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT 2023 yang rutin dicairkan oleh Kemensos dan Pemerintah.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Namun, bagaimana jika masyarakat sudah daftar DTKS Kemensos secara online atau offline tapi tetap tidak dapat bansos PKH dan BPNT 2023 dari Kemensos dan Pemerintah?.

Perlu diketahui bahwa Kemensos akan menilai apakah masyarakat yang bersangkutan layak menerima bansos PKH dan BPNT 2023 atau tidak. Jika masyarakat dinyatakan tidak layak, maka masyarakat tersebut tidak akan bisa menerima bansos PKH dan BPNT 2023.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x