Cara Cek Penerima Bansos November 2023, Lengkap dengan Jadwal Pencairan

- 17 November 2023, 16:41 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos untuk bulan November 2023, beserta jadwal pencairan.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos untuk bulan November 2023, beserta jadwal pencairan. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Cek segera langkah-langkah mudah untuk mengetahui apakah data diri anda terdaftar sebagai penerima bansos di bulan November ini lengkap dengan jadwal pencairannya.

Selain itu, bansos juga termasuk ke dalam program perlindungan sosial (Perlinsos) yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia.

Bantuan Sosial ini juga merupakan salah satu upaya untuk menangani kasus kemiskinan yang ada di Indonesia.

Adapun daftar masyarakat yang akan mendapatkan bantuan yaitu masyarakat yang berasal dari keluarga miskin dan atau rentan miskin.

Baca Juga: Ini Isi ‘A Letter to America’, Surat Osama Bin Laden yang Belakangan Ini Viral di Media Sosial

Bantuan yang diberikan tentu dengan nominal yang berbeda beda sesuai dengan jenis bantuan yang didapatkan oleh masing-masing individu.

Sementara itu, terdapat beberapa jenis bantuan yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia di antaranya Bansos PKH, BPNT, BLT, KJP, dan masih banyak yang lainnya.

Lalu bagi masyarakat yang mendapat jenis bantuan PKH dan BPNT akan diberikan bantuan dengan nominal sebesar Rp200.000 per bulan untuk setiap penerimanya.

Namun dengan nominal tersebut , biasanya akan diberikan secara rapel per dua bulan. Sehingga penerima akan mendapatkan uang tunai senilai Rp400.000 dalam satu kali pencairan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x