Cara Cek Penerima BLT El Nino, PKH, BPNT yang Cair Desember 2023

- 1 Desember 2023, 21:48 WIB
Cara Cek Penerima BLT El Nino, PKH, BPNT
Cara Cek Penerima BLT El Nino, PKH, BPNT /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK - Kabar gembira untuk bulan Desember 2023, ada tiga bansos yang akan cair lagi, yaitu BLT El Nino, PKH tahap 4 dan BPNT tahap 6.

Pemerintah akan terus menyelesaikan pencairan dana bantuan sosial (bansos) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar melalui Data Terpadu Perlindungan Sosial (DTKS).

Bantuan sosial ini diharapkan dapat dicairkan pada akhir November dan awal Desember 2023, meliputi BLT El Nino, PKH tahap 4 dan BPNT tahap 6.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Rawon Paling Enak di Malang, Tempatnya Hits dengan Rating Tinggi

Pada tahun 2023, total masyarakat penerima bansos PKH sebanyak 10 juta KPM, sedangkan untuk BPNT sebanyak 10 juta KPM. 18,8 juta.

Pengajuan bansos dilakukan dengan 2 cara, pertama transfer langsung dengan kartu keluarga sejahtera atau nomor rekening KKS merah putih.

Pencairan modal melalui KKS Merah Putih kerap dilakukan lebih awal, terbukti banyak anggota PKH yang menerima bantuan tersebut sejak awal Oktober. Dan jadwal PKH tahap 4 berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2023.

Baca Juga: 6 Alamat Resto Seafood Enak di Pemalang, Ada Banyak Menu Lezat yang jadi Favorit, Yuk Mampir!

Selain bantuan PKH dan BPNT, pemerintah juga menjadwalkan bantuan BLT El Nino akan dicairkan pada akhir November dan awal bulan Desember 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x