Apakah Bansos PKH Cair Desember Ini? Simak Informasinya, Lengkap dengan Cara Cek Penerima

- 1 Desember 2023, 06:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH bulan Desember, lengkap dengan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH bulan Desember, lengkap dengan cara cek penerima. /Instagram.com/@bank_indonesia

PR DEPOK - Menginjak bulan Desember, apakah bansos PKH akan kembali disalurkan? Simak informasinya dalam artikel ini.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan adalah bantuan yang diberikan oleh Kemensos untuk 7 kategori masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Penyaluran bansos PKH dilakukan melalui dua cara, yakni lewat Kantor Pos serta Bank Himbara, dengan jadwalnya masing-masing.

Baca Juga: 7 Nasi Goreng di Samarinda Paling Maknyus dan Porsi Banyak

Untuk bulan Desember ini, jika masih ada KPM yang belum mendapatkan bantuan tunai bulan kemarin maka ada kesempatan bisa mencairkannya bulan ini. 

Jika Anda mencairkan PKH melalui Kantor Pos, maka Desember ini merupakan kesempatan terakhir bagi Anda yang belum mendapatkannya pada Oktober dan November kemarin.

Sedangkan, apabila Anda mencairkannya melalui Bank Himbara, Desember juga menjadi kesempatan jika belum mendapatkan uang tunai pada bulan November kemarin.

Baca Juga: Jarang Diketahui! 4 Hal Ini Ternyata Bisa Sebabkan Depresi

Sementara itu, untuk memastikan bahwa Anda memang terdaftar sebagai penerima bansos PKH, cukup akses situs resminya di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x