BLT EL Nino Rp400.000 Sudah Cair, Pastikan Nama Anda Termasuk Penerima dan Segera Cek Saldo Lewat HP

- 15 Desember 2023, 11:55 WIB
Berikut ini merupakan informasi terbaru soal BLT El Nino 2023.
Berikut ini merupakan informasi terbaru soal BLT El Nino 2023. /Tangkap layar Google Play Store

PR DEPOK - BLT atau Bantuan Langsung Tunai El Nino dikabarkan sudah mulai cair ke penerima manfaat dengan besaran Rp400.000 periode November-Desember 2023.

Bantuan langsung tunai ini diberikan oleh pemerintah kepada penerima manfaat yang sudah terdata di DTKS dan termasuk penerima bantuan sosial PKH dan BPNT akibat kemarau panjang.

BLT El Nino diharapkan dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan gizi anak dan keluarga. Sampai saat ini BLT El Nino masih terus disalurkan kepada penerima hingga akhir Desember 2023.

Baca Juga: SELAMAT! 4 Bansos Bakal Cair di Bulan Desember 2023, Program Apa Saja?

Penerima manfaat bisa mencairkan BLT El Nino melalui kantor pos dan rekening bank himbara, Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh).

Menurut informasi yang didapatkan PikiranRakyat-Depok dari grup facebook “Info Cair BPNT dan PKH 2023”, per 15 Desember 2023, BLT El Nino sudah cair serentak di daerah Pekalongan.

Sedangkan, daerah lain masih harus menunggu BLT El Nino cair secara berkala hingga akhir bulan ini. Maka, sembari menunggu pencairan BLT El Nino penerima dapat pastikan apakah nama anda termasuk penerima dan cek saldo lewat hp.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Bubur Ayam Recommended di Madiun, Rasanya Enak dan Hangat Cocok Untuk Menu Sarapan

Cara Pastikan Nama Anda Termasuk Penerima

1. Buka google atau browser lewat hp
2. Ketik dan masuk ke link cekbansos.kemensos.go.id
3. Setelah masuk, isi semua data diri yang dibutuhkan, pilih provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan, dan kelurahan atau desa

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x