Benarkah Penyaluran BLT El Nino Dilanjutkan Tahun 2024? Simak Informasinya di Sini

- 18 Desember 2023, 15:19 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal benar atau tidaknya perpanjangan penyaluran BLT El Nino pada tahun 2024 mendatang.
Berikut ini merupakan informasi soal benar atau tidaknya perpanjangan penyaluran BLT El Nino pada tahun 2024 mendatang. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK – Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino untuk periode bulan November 2023 sampai Desember 2023 dengan nilai sebesar Rp7,52 triliun, dengan ini diharapkan pemerintah BLT tersebut dapat membantu masyarakat.

BLT El Nino adalah program pemerintah Indonesia untuk mengatasi penurunan daya beli masyarakat akibat fenomena alam El Nino, yang menyebabkan kemarau panjang. BLT El Nino ini diharapkan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan gizi setiap hari.

Saat ini belum ada informasi pasti bahwa BLT El Nino akan diperpanjang pada tahun 2024. Namun di sela kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pekalongan untuk menyalurkan BLT El Nino kepada sejumlah masyarakat yang berhak, ia menjawab akan ada bantuan yang berlanjut tahun depan.

Baca Juga: 4 Taman di Bantul Cocok untuk Jalan Santai di Pagi dan Sore Hari, Nomor 3 Tersedia Area Skateboard

Pada acara penyaluran BLT El Nino oleh Presiden Joko Widodo di di Kantor Pos Pekalongan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, BLT tersebut adalah upaya pemerintah untuk membantu masyarakat agar dapat meningkatkan daya beli disaat kenaikan harga masih terjadi yang disebabkan oleh kekeringan.

Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Pemerintah Indonesia akan melanjutkan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) pada tahun 2024 untuk bulan Januari, Februari, Maret. Bila anggaran APBN masih mencukupi akan berlanjut pada beberapa bulan berikutnya.

“Nah nanti kalau anggaran APBN itu masih ada, ditambah lagi April, Mei, Juni,” kata Presiden Joko Widodo dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Baca Juga: Daftar 7 Warung Bakso Terenak di Mojokerto, Kuahnya Gurih Nikmat dan Dagingnya Super Empuk!

Presiden Joko Widodo juga menghimbau kepada masyarakat bahwa bantuan ini untuk dimanfaatkan memenuhi kebutuhan sehari-hari agar gizi keluarga dan anak dapat terpenuhi.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah