Alhamdulillah! BLT El Nino Sudah Cair ke Darah Ini, Segera Cek Penerima dan Dapatkan Bantuan Rp400.000

- 19 Desember 2023, 16:00 WIB
BLT El Nino akhirnya telah mulai cair perdana di wilayah ini, simak informasinya, beserta kemungkinan daerah lainnya.
BLT El Nino akhirnya telah mulai cair perdana di wilayah ini, simak informasinya, beserta kemungkinan daerah lainnya. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK - Alhamdulillah, Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino dikabarkan sudah cair ke beberapa daerah di Indonesia, segara cek penerima dan dapatkan bantuan Rp400.000.

Sebelumnya perlu diketahui, BLT El Nino merupakan program bantuan terbaru yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak kemarau panjang.

Masyarakat tersebut adalah orang kurang mampu yang sudah tercatat sebagai penerima bansos PKH, penerima BPNT, ataupun keduanya.

Baca Juga: 12 Link Twibbon Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan Desain Anyar dan Cantik, Download Gratis di Sini!

Penerima manfaat tersebut akan mendapatkan besaran bantuan langsung tunai sebesar Rp400.000 pada bulan Desember 2023.

Menurut penelusuran tim PikiranRakyat-Depok dari grup facebook “Info Cair BPNT dan PKH 2023” per 19 Desember 2023, BLT El Nino sudah cair di daerah Pekalongan dan Tasikmalaya lewat kantor pos.

Sedangkan, di daerah Jember, Sumedang, Madura, Banyumas, dan Garut juga sudah cair lewat kks bank himbara, Mandiri dan BRI.

Baca Juga: 5 Seblak Pilihan yang Rasanya Nikmat di Kabupaten Indramayu

Dan untuk penerima yang belum ada tanda-tanda diharapkan sabar menunggu sampai akhir bulan Desember 2023. Sebagaimana yang diketahui, proses penyaluran BLT El Nino ini dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x