SELAMAT! BPNT Siap Dibagikan Awal Tahun 2024 Bersamaan dengan Bansos Beras, Berikut Kriteria Penerimanya

- 24 Desember 2023, 21:17 WIB
Bansos BPNT apakah lanjut di awal tehuan depan? Cek infonya./Pixabay @Eko Anug
Bansos BPNT apakah lanjut di awal tehuan depan? Cek infonya./Pixabay @Eko Anug /

PR DEPOK - Kabar gembira untuk masyarkaat Indonesia karena program pemerintah yang berupa BPNT akan diperpanjang penyalurannya hingga awal tahun 2024.

Untuk diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan jenis bansos sembako juga uang tunai untuk masyarakat.

Adapun dengan uang ini, nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk dibelikan keperluan bahan pokok guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk di tahun 2023 sendiri, bansos BPNT telah dicairkan dalam 6 tahap secara berbeda-beda. Dan hal ini seperti pada pencairan BPNT di Desember 2023, dimana tiap KPM telah menerima uang sebesar Rp200.000.

Baca Juga: 7 Daftar Nasi Goreng Terenak dan Rating Tinggi di Kabupaten Sleman, Ini Alamat dan Jam Bukanya

Selain itu, pemerintah juga diketahui telah memberikan dukungan lainnya dalam bentuk bahan pangan melalui bansos beras 10 kg yang mulai rutin dibagikan.

Sebab dalam hal ini, pemerintah berharap dapat memberikan efek positif untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat untuk mendapatkan beras.

Sementara kabar baiknya, pembagian bansos BPNT dan bansos beras 10 kg ini akan dipastikan kembali cair di tahun 2024 sebagaimana pernyataan Presiden Jokowi.

Adapun untuk tahap penyaluran BPNT dan bansos beras ini akan dilakukan pemerintah dari bulan Januari hingga bulan Maret 2024.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x