BPNT 2024 Kapan Cair? Simak Estimasi dan Cara Cek Status Penerima Lewat HP Gampang dan Praktis

- 4 Januari 2024, 17:14 WIB
BPNT 2024 kapan cair, tahap 1 apakah disalurkan mulai bulan Januari dan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT 2024 kapan cair, tahap 1 apakah disalurkan mulai bulan Januari dan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar www.instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - Memasuki awal tahun baru 2024 banyak masyarakat yang sudah mulai menanyakan BPNT 2024 kapan cair? Simak estimasi dan cara cek status penerima lewat hp di sini.

Sebelumnya perlu diketahui, BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakah salah satu program bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada keluarga tidak mampu dan rentan tidak mampu agar bisa mencukupi hidupnya selama sebulan kedepan.

Keluarga penerima BPNT mendapatkan bansos setiap satu hingga dua bulan sekali sebesar Rp200.000-Rp400.000 melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), yang bisa dicairkan melalui ATM Bank Himbara.

Baca Juga: 8 Tempat Makan Seafood Terpopuler di Mataram, Rating Tinggi dan Diulas Banyak Orang, Intip Alamatnya

Yakni bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh). Kemudian, estimasi bansos BPNT 2024 akan cair pada awal bulan hingga akhir bulan Januari 2024.

Atau juga bisa dirangkap hingga akhir Februari 2024. Mengingat bansos BPNT pada tahun sebelumnya juga dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu dua bulan.

Sehingga, keluarga penerima manfaat diharapkan bisa sabar menanti dan cek kembali status penerima lewat hp di laman cekbansos.kemensos.go.id. Berikut cara ceknya.

Baca Juga: 5 Tempat Penginapan Ternyaman dengan Rating yang Bagus di Kabupaten Garut

Cara Cek Status Penerima Bansos BPNT 2024

1. Buka hp, klik aplikasi google atau browser
2. Ketik dan masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id
3. Masukkan semua data diri yang diperlukan, pilih provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, dan kelurahan atau kota

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah