Benarkah Pencairan BLT El Nino Cair Lagi di Tahun 2024? Cek Update Terbarunya di Sini

- 4 Januari 2024, 18:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi terbaru terkait pencairan BLT El Nino di tahun 2024, benarkah berlanjut?
Berikut ini merupakan informasi terbaru terkait pencairan BLT El Nino di tahun 2024, benarkah berlanjut? /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai benarkah pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino cair lagi di tahun 2024? Cek update terbarunya di sini.

Kabar mengenai pencairan BLT El Nino yang akan kembali dilakukan di tahun 2024 membuat masyarakat bertanya-tanya, apakah benar bansos yang terbilang baru ini akan dicairkan lagi di awal tahun 2024 atau tidak.

BLT El Nino sendiri merupakan bantuan baru yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat Indonesia yang terkena dampak dari perubahan iklim El Nino. Sebelumnya, bantuan ini sudah dicairkan pada bulan Desember 2023 dengan besaran Rp400.000 untuk masing-masing penerimanya.

Namun kini, Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang pencairan BLT El Nino sejalan dengan dampak El Nino yang semakin mempengaruhi produksi pangan dan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Golden Disc Awards 2024 Lusa! SEVENTEEN hingga ENHYPEN Terbang ke Jakarta

Dengan demikian, program BLT El Nino yang sebelumnya hanya berlaku untuk bulan Desember 2023 kini akan Pemerintah lanjutkan di tahun 2024. Masyarakat diketahui bisa mendapatkan pencairan BLT El Nino hingga bulan Maret 2024 mendatang.

Sementara untuk tanggal pencairannya, sampai saat ini Pemerintah belum memberikan informasi lebih lanjut seputar jadwal pencairan BLT El Nino 2024. Selagi menunggu, masyarakat bisa menanyakan hal ini pada pendamping bansos di daerahnya masing-masing.

Cara Cek Nama Penerima BLT El Nino 2024

Baca Juga: 7 Tempat Makan Soto dan Mie Sop Khas Medan, Harga Bersahabat di Lubuk Pakam

Salah satu syarat agar masyarakat bisa mendapatkan pencairan BLT El Nino adalah dengan terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id. Untuk itu, pastikan nama Anda terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id. Berikut adalah cara cek nya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah