Ingin Jadi Penerima BPNT 2024? Calon Pendaftar Wajib Tahu Cara Daftar Online, Nominal, dan Sistem Pencairannya

- 5 Januari 2024, 07:28 WIB
Ingin jadi penerima BPNT 2024? Calon pendaftar wajib simak cara daftar, nominal, dan sistem pencairannya dalam artikel berikut ini.*
Ingin jadi penerima BPNT 2024? Calon pendaftar wajib simak cara daftar, nominal, dan sistem pencairannya dalam artikel berikut ini.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PR DEPOK - Ingin jadi penerima BPNT 2024? Calon pendaftar wajib simak cara daftar, nominal, dan sistem pencairannya dalam artikel berikut ini.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai ialah program bansos Kemensos yang dananya akan disalurkan untuk masyarakat yang kurang mampu dan terdaftar di DTKS.

DTKS yaitu Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang pada intinya bertugas untuk mendata, mengelola, menguji kelayakan dan uji seleksi semua calon penerima BPNT atau bansos-bansos lainnya di 2024.

Dokumen yang biasanya dibutuhkan untuk calon penerima BPNT 2024 untuk mendaftar yaitu hanya KTP saja atau NIK KK.

Baca Juga: Info Kapan BPNT 2024 Cair Ada di Sini, Simak Cara Pengecekannya yang Benar!

Merujuk pada nominal pencairan tahun lalu, ada kemungkinan besar jumlah nominal BPNT yang akan dicairkan sebesar Rp200.000 per bulannya.

Namun anda perlu memperhatikan sistem pencairan masing-masing wilayah domisili tempat tinggal anda karena itu tergantung dari kebijakan pemerintahan setempat.

Ada beberapa wilayah provinsi di Indonesia yang langsung dicairkan Rp600.000 untuk rapelan per tiga bulan, namun ada juga yang dicairkan per dua bulan senilai Rp400.000.

Dana BPNT 2024 ini nantinya bisa anda cairkan melalui Bank Himbara seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BSI khusus wilayah Aceh.

Baca Juga: Tantangan dan Manfaat Peran Generasi Sandwich dalam Keluarga Modern

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x