Kapan Jadwal Penyaluran BPNT Januari 2024? Simak Infonya di Sini, Lengkap dengan Cara Cek Penerima

- 5 Januari 2024, 17:55 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang jadwal penyaluran bansos BPNT Januari 2024, dilengkapi dengan cara cek nama penerima.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang jadwal penyaluran bansos BPNT Januari 2024, dilengkapi dengan cara cek nama penerima. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK – Bansos BPNT Januari 2024 apakah sudah cair atau belum? Simak informasinya dalam artikel berikut ini.

Menurut jadwal, bansos BPNT seharusnya cair pada Januari 2024 ini sebesar Rp200.000 untuk KPM yang terdaftar dalam DTKS. Namun, karena pencairannya biasa dirapel, kemungkinan besar BPNT akan cair sebesar Rp400.000 atau Rp600.000.

Dari hasil penelusuran PikiranRakyat-Depok.com dari grup Facebook informasi terkait bansos, hingga hari ini belum ada bantuan yang masuk ke rekening KPM.

Oleh karena itu, BPNT Januari 2024 kemungkinan masih belum cair pada hari ini dan KPM bisa menunggu hingga akhir bulan atau sampai dua bulan ke depan.

Baca Juga: 5 Kuliner Malam di Purworejo Selalu Diburu Warga, Nomor 3 Buka Satu Jam Langsung Ludes

Jadwal Penyaluran BPNT Januari 2024

Jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, maka penyaluran BPNT Januari 2024 dirapel dengan beberapa bulan ke depan.

Oleh sebab itu, jadwal pencairannya bisa saja pada bulan ini, Februari, atau pun Maret. Jika KPM mencairkan bansos lewat Kantor Pos, maka penyaluran bisa ditunggu hingga bulan Maret mendatang.

Akan tetapi, apabila KPM mencairkan BPNT lewat Bank Himbara, maka penyaluran bisa aja bulan ini atau pun Februari 2024.

KPM tinggal menunggu pengumuman dari pemerintah soal jadwal pencairannya, atau cukup cari nama penerima di situs resmi. Jika nama Anda tertera, sudah dipastikan Anda akan mendapatkan bansos BPNT sehingga yang dilakukan cukup menunggu pencairan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x