Bansos BPNT 2024 Jadi Cair di Januari? Cek Tanggal Pencairan dan Daftar Nama Penerima Pakai KTP

- 12 Januari 2024, 11:41 WIB
Informasi bansos BPNT 2024 untuk bukan Januari.
Informasi bansos BPNT 2024 untuk bukan Januari. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) BPNT 2024 apakah jadi cair di bulan Januari ini? simak informasinya berikut ini lengkap dengan cek tanggal pencairan dan daftar nama penerimanya pakai NIK KTP pribadi.

Bansos BPNT 2024 kabarnya akan kembali dicairkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) bansos BPNT kabarnya akan terus berlanjut di penghujung 2024 ini.

Adapun jenis warga yang berhak menerima dana bansos BPNT 2024 yakni berasal dari jenis golongan warga yang tidak mampu memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Baca Juga: Kapan Bansos BPNT Januari 2024 Cair dan Tanggal Berapa? Berikut Info Terbaru dan Estimasi Jadwal Pencairannya

Total dana yang akan diterima oleh calon KPM (Keluarga Penerima Manfaat) jika dinyatakan sah dan layak sebagai penerima yakni sebesar Rp400,000 yang akan dibagikan selama dua bulan dengan kurun waktu satu bulannya yakni Rp200,000.

Lantas benarkan bansos BPNT 2024 akan cair di Januari ini? menurut keterangan dari berbagai informasi pencairan bansos BPNT kabarnya akan segera cair ke calon KPM per tanggal 12 hingga 31 Januari 2024 mendatang.

Namun jikalau salah satu calon KPM masih ada yang belum menerima bansos BPNT maka penyaluran akan dilanjutkan pada bulan selanjutnya yakni Februari 2024.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Kedai Mie Ayam Enak di Rembang, Sekali Cicip Bikin Nagih, Intip Alamatnya di Sini

Maka dari itu pihak Kemensos menyarankan pada masyarakat agar rajin melakukan pengecekan secara berkala terkait daftar nama penerima dan tanggal pencairannya melalui link resmi Cek Bansos Kemensos.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x