Hore! Bansos BPNT 2024 Kabarnya Jadi Cair di Januari Ini, Berikut Cara Cek Penerimanya

- 12 Januari 2024, 12:34 WIB
Simak cara cek penerima BPNT 2024.
Simak cara cek penerima BPNT 2024. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Patut gembira! sebab Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan angin segar bagi sejumlah masyarakat Indonesia.

Pasalnya bantuan sosial (bansos) BPNT 2024 dikabarkan jadi cair di bulan Januari ini, simak yuk berikut ini cara cek penerimanya dengan menggunakan NIK KTP pribadi.

Sebagai informasi, bansos BPNT ialah kepanjangan dari Bantuan Pangan Non Tunai, bila Anda sebelumnya sudah terlebih dulu mendaftarkan diri di situs DTKS Kemensos maka Anda hanya perlu cek secara berkala untuk mengetahui daftar nama penerima dan periode tenggal pencairan bansos BPNT-nya.

Baca Juga: Lagi di Purwakarta? Coba 6 Bakso Paling Lezat di Sini, Rasakan Kuah Sambel Enak

Namun bila Anda belum pernah sama sekali mendaftarkan diri pakai NIK KTP sendiri di situs DTKS Kemensos maka daftarkan diri terlebih dulu, karena salah satu syarat penting agar bisa menjadi bagian dari penerima bansos BPNT Januari 2024 yakni sudah tercatat di situ DTKS.

Bila dirasa sudah maka Anda hanya perlu cek secara berkala periode penyaluran bansos BPNT Januari 2024.

Perlu diketahui, bila Anda sudah dinyatakan sah dan layak sebagai penerima bansos BPNT Januari 2024 maka Anda berhak menerima dana bansos sebesar Rp400,000 yang bisa segera dicairkan melalui ATM Bank Himbara terdekat bila sudah mempunyai kartu KKS atau dengan mendatangi Kantor Pos terdekat bila sudah menerima surat pencairan bansos BPNT Januari 2024.

Baca Juga: Mantap Pol! Ini 6 Warung Bakso Terenak yang Rekomen di Pamekasan, Pecinta Bakso Mari Merapat

Sebagaimana disinggung sebelumnya, simak berikut ini cara cek daftar nama penerima bansos BPNT Januari 2024 tuk mengetahui periode tanggal pencairannya:

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x