KPM Dapat Uang Bantuan Berapa Dari Bansos BPNT Tahap 1 2024? Cek Besarannya di Sini

- 14 Januari 2024, 21:52 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait bansos BPNT tahap 1 2024, termasuk besaran bantuan dan jadwal cair.
Berikut ini merupakan informasi terkait bansos BPNT tahap 1 2024, termasuk besaran bantuan dan jadwal cair. /ANTARA/Ampelsa

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat uang bantuan berapa dari bansos BPNT tahap 1 2024? Cek besarannya di sini.

Selain mencari informasi terkait jadwal pencairan bansos BPNT tahap 1 2024, KPM juga banyak yang mencari informasi terkait berapa besaran bansos BPNT tahap 1 2024 yang akan diterima oleh masing-masing KPM penerimanya.

Besaran bansos BPNT yang selalu berubah-ubah jadi salah satu alasan mengapa KPM mencari informasi seputar besaran bansos BPNT tahap 1 2024 yang kabarnya akan cair di sepanjang bulan Januari dan Februari 2024 ini.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang BLT El Nino hingga Juni 2024, Ini Cara Cek Penerima Bansos di Situs Resmi Kemensos

Sebenarnya, besaran bansos BPNT untuk setiap KPM penerimanya adalah Rp200.000 per bulan. Namun, pemerintah diketahui telah merubah skema penyaluran bansos BPNT. Dalam skema penyaluran baru ini, bansos BPNT yang awalnya cair satu bulan sekali kini berubah jadi dua bulan sekali atau tiga bulan sekali.

Jika seperti itu, berapa uang bantuan yang diterima oleh KPM penerima bansos BPNT tahap 1 2024?.

Pencairan bansos BPNT tahap 1 2024 diprediksi akan menggunakan skema penyaluran baru rapel dua bulan yang mana setiap KPM bisa mendapatkan uang bantuan sebesar Rp400.000. Bantuan ini nantinya bisa KPM cairkan di Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: 6 Warung Sate Paling Laris di Wonosobo, Ukurannya Besar-Besar dan Tempatnya Ramai!

Untuk diketahui, KPM yang mencairkan bansos BPNT tahap 1 2024 di Kantor Pos Indonesia biasanya akan menerima uang bantuan dengan besaran yang berbeda. Jika mengacu pada pencairan sebelumnya, KPM yang mencairkan bansos BPNT di Kantor Pos Indonesia biasanya akan menerima uang bantuan sebesar Rp600.000.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x