2 Bansos Ini Cair Secara Serentak, Benarkah? Cek Penerima Online PKH dan BPNT 2024 Disini

- 16 Januari 2024, 12:47 WIB
Berikut adalah langkah-langkah dan alur pengecekan pencairan bansos PKH dan BPNT 2024 melalui laman resmi Kemensos.*
Berikut adalah langkah-langkah dan alur pengecekan pencairan bansos PKH dan BPNT 2024 melalui laman resmi Kemensos.* /Antara/Arif Firmansyah/

PR DEPOK – Para penerima bantuan saat ini tengah mencari informasi seputar pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bagi mereka yang mengandalkan bantuan ini, pertanyaan utama adalah, apakah bansos PKH dan BPNT 2024 akan dicairkan serentak? Mari simak informasi terkait agar tetap terkini.

Sebagaimana diketahui, pencairan bansos PKH dan BPNT dijadwalkan akan tetap berlangsung pada tahun 2024.

Mekanisme pencairan pada tahun-tahun sebelumnya menunjukkan bahwa kedua jenis bantuan ini akan cair secara bersamaan atau dalam periode yang berdekatan, tergantung pada wilayah penerima manfaat.

Baca Juga: Lagi Liburan ke Kabupaten Cilacap? Menginap Aja di 5 Tempat Penginapan Rekomen Ini

Namun, hingga saat ini, pemerintah belum memberikan kepastian terkait jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT 2024. Hal ini membuat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus tetap bersabar menanti pengumuman resmi.

Mengingat adanya agenda besar pada bulan Februari 2024, yakni pemilihan presiden, kemungkinan besar pencairan bansos PKH dan BPNT akan ditunda hingga proses pemilu selesai.

Meskipun demikian, KPM tidak perlu khawatir, karena bantuan ini dipastikan akan cair dalam tahun ini. Namun, perlu dicatat bahwa penerima bansos PKH dan BPNT 2024 kemungkinan akan dibatasi untuk golongan tertentu.

Siapa sajakah mereka? Berikut adalah ciri-ciri Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang kemungkinan besar akan mendapatkan bansos PKH dan BPNT 2024:

Baca Juga: 7 Bakso yang Rasanya Mantap Banget di Kabupaten Subang, Berikut Alamatnya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x